Kamis, 24 Oktober 2024

Progres Pembangunan 2 Unit Pos Kamling Capai Hasil 85 Persen

Progres Pembangunan 2 Unit  

 

 

CIANJUR , – Progres Pembangunan 2 Unit Pos Kamling. Memasuki hari ke-21 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ke-122 tahun 2024 Kodim 0608/Cianjur, Pembangunan pos kamling di dua titik yakni di kampung Citapen dan kampung Cipeundeuy desa Ciandam kecamatan Mande kabupaten Cianjur, sudah mencapai progress 85 persen.

Sasaran fisik Pos Kamling ini merupakan upaya dari Program TMMD untuk membangkitkan kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kampungnya secara mandiri. Pos Kamling ini dibangun secara permanen agar tahan lama, kokoh dan kuat dengan segala cuaca sehingga warga tetap aktif dan nyaman melaksanakan ronda malam.

“Kelancaran pekerjaan di sasaran fisik pos kamling ini merupakan buah dari dukungan semua pihak, baik dari kelancaran droping material, semangat para anggota Satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaan serta dukungan logistik turut mempengaruhi kelancaran pekerjaan ini”, ungkap Pelda Sigit

“Dengan dibangunnya pos kamling yang baru ini, diharapkan warga di dua kampung desa Ciandam akan bertambah semangat untuk melaksanakan ronda malam sehingga keamanan desa mereka lebih terjaga”, kata Ahmad (karang taruna Ciandam) saat membantu pembuatan pos kamling.

 

Progres Pembangunan 2 Unit Pos Kamling Capai Hasil 85 Persen

 

Dengan adanya pos kamling yang baru dan layak tentunya warga akan merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, salah seorang warga bapak Mamat mengaku senang, dengan dibangunnya pos kamling yang baru ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemdes Ciandam, terutama juga kepada bapak-bapak TNI dari TMMD ini yang telah merealisasikan pos kamling bagi warga masyarakat kampung Citapen dan Cipeundeuy, kami semua turut bersama bergotong-royong dalam pembangunan ini”, pungkas pak Mamat.

 

(red/umr)

Ikuti perkembangan berita terbaru Reportase Jabar Satu di Google News 

Bagikan Berita Ini
Array

Berita Terkait