Jumat, 18 Oktober 2024

Gotong Royong Satgas TMMD Ke 122 Dan Warga, Rampungkan Pembuatan TPT

Gotong Royong Satgas TMMD

 

CIANJUR , – Gotong Royong Satgas TMMD Ke 122 Dan Warga. Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Citapen, Desa Ciandam oleh satgas TMMD ke 122 Kodim 0608/Cianjur telah rampung 100 persen.

Koordinator TPT Kapten Chk M. Sanusi mengatakan, pembangunan TPT sepanjang 250 meter dan tinggi 1,5 meter dengan ketebalan 0, 30 cm, selesai dibangun.

“Alhamdulillah pembangunan TPT sudah rampung sebelum target, kami berharap dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya,” ujar Kapten Chk M Sanusi.

Semua ini lanjutnya, berkat semangat yang luar biasa, tidak hanya dari anggota TNI dan Polri, masyarakat juga ikut membantu sehingga pembuatan TPT ini dapat terselesaikan dengan aman dan lancar.

“Dalam pembangunan TPT ini kami sedikit mengalami kendala di lapangan, dimana cuaca yang sering terjadinya hujan setiap hari, sehingga mengakibatkan area di lokasi pembuatan TPT mengalami sedikit longsor dan tanah menjadi becek,” ucapnya.

 

Gotong Royong Satgas TMMD Ke 122 Dan Warga, Rampungkan Pembuatan TPT

 

Sambungnya, Program pembangunan TPT ini harus cepat diselesaikan sebelum penutupan TMMD yang sudah ditetapkan yaitu pada tanggal 31 Oktober 2024, dengan demikian segala upaya daya Satgas TMMD mengerahkan semua kemampuan di sisa waktu demi terselesaikannya salah satu program sasaran fisik.

Sementara itu Elin, Kepala Desa Ciandam menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini, Masyarakat sangat bersyukur dan sangat antusias.

“Karena terlaksananya pembukaan jalan di kampung kami dan pembuatan TPT, semoga kedepannya jalan yang ada di wilayah Ciandam semuanya di benahi untuk mempermudah akses kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan TMMD ke-122 Kodim 0608/Cianjur di Desa Ciandam meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun Desa.

Pendim 0608/red

Ikuti perkembangan berita terbaru Reportase Jabar Satu di Google News 

Bagikan Berita Ini
Array

Berita Terkait