Jumat, 18 Oktober 2024

Dansesko TNI Didampingi Pangdam III Siliwangi Resmi Buka Open Tournament Bulu Tangkis Piala Panglima TNI

Dansesko TNI Didampingi

 

 

BANDUNG , – Dansesko TNI Didampingi Pangdam III. Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr. (Han) didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S E,. M.Si., resmi membuka Open Tournament Bulutangkis Piala Panglima TNI tingkat nasional. Turnamen tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 TNI yang diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru Indonesia mulai tanggal 7 hingga 12 Oktober 2024.Bertempat di GOR KONI Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (7/10/2024).

Dalam pembukaan turnamen dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M. sekaligus sebagai Ketua PBSI Jabar Danpussenkav, Dansecapa serta para pejabat TNI di wilayah Bandung.

Turnamen akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2024 dengan diikuti oleh atlet nasional maupun TNI-Polri. Kategori yang dipertandingkan mulai dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran baik untuk umum maupun TNI/Polri, dengan jumlah total pertandingan sebanyak 335 pertandingan.

 

 

 

Dansesko TNI Didampingi Pangdam III Siliwangi Resmi Buka Open Tournament Bulu Tangkis Piala Panglima TNI

 

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Dansesko TNI menyampaikan bahwa TNI akan berkomitmen dan berkontribusi serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional melalui berbagai event-event olahraga. Turnamen bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet, prajurit TNI, Polri dan masyarakat.

Kepada awak media usai opening ceremony, Pangdam III/Slw menjelaskan bahwa kegiatan turnamen Bulu Tangkis selain dalam rangka HUT TNI ke-79 juga dalam rangka untuk menjalin silaturahmi yang kuat antara TNI/Polri dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet Bulu Tangkis khususnya di Jawa Barat dan mencetak pemain Bulu Tangkis baru yang dapat mengharumkan Indonesia,” tutur Pangdam III/Siliwangi.

Harapannya bisa memberikan semangat motivasi juang dengan semangat yang tangguh tidak ada yang tidak bisa dilakukan yang penting berani pantang menyerah, pasukan juara,” pungkasnya.

(red/umr)

Ikuti perkembangan berita terbaru Reportase Jabar Satu di Google News 

Bagikan Berita Ini
Array

Berita Terkait