Minggu, 22 September 2024

Sektor 1 Satgas Citarum Cek Progres Pembangunan IPAL Komunal

KABUPATEN BANDUNG , – Sektor 1 Satgas Citarum Harum melakukan pengecekan progres pembangunan IPAL Komunal di Kampung Goha Lebak RT. 003 RW. 025 Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis 22/7/2021.

Selain cek progres pembangunan IPAL Komunal, pembersihan sampah dipermukaan tanah, pembersihan sampah di sungai Citarum, membuat lubang biopori dan melaksanakan komsos di Desa Cikembang.

Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, “hari ini saya perintahkan Dansubsektor Serka Dadan bersama anggotanya untuk melaksanakan pengecekan progres pembuatan IPAL Komunal yang berlokasi di Kampung Goha Lebah RT. 003 RW. 025 Desa Cikembang “.

Adapun hasil pengecekan IPAL Komunal tersebut, pengerjaannya dimulai tanggal 24 April lalu dan rencananya sampai dengan 24 Juli 2021 mendatang. Untuk jumlah pekerja hingga hari ini 10 orang. Sedangkan ukuran IPAL Komunal yang dikerjakan panjang 10,65 meter, lebar 3,20 meter dan kedalaman 3 meter, ” jelas Dansektor.

Selin itu kata Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi, “Sektor 1 juga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Cikembang tentang kebersihan lingkungan hidup dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di aliran Sungai Citarum.

>> Update COVID-19 Muba: Bertambah 7 Kasus Sembuh, 27 Positif, 4 Meninggal Dunia

(Red)

Bagikan Berita Ini
Array

Berita Terkait